Sunday, June 3, 2012

Garuda Targetkan 86 Ribu Penumpang Beijing-Jakarta

Garuda Targetkan 86 Ribu Penumpang Beijing-Jakarta
Beijing: Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia cabang Beijing menargetkan 86 ribu penumpang pada 2012. "Itu jumlah penumpang pulang-pergi, atau rata-rata seat load factor yang ditargetkan adalah 77 persen untuk rute Beijing," kata Manajer Garuda Beijing, Asa Perkasa di Beijing, China, Ahad (3/5).

Untuk pencapaian target, Garuda Indonesia menggelar "Travel Fair Garuda" 2012 di Beijing selama dua hari sejak Sabtu (2/6). Menurutnya, selain mempromosikan Indonesia dan Garuda Indonesia, diharapkan acara tersebut menjadi kegiatan promosi penjualan untuk mendukung pencapaian target.

Asa mengatakan kegiatan tersebut juga baru kali pertama diadakan di Beijing sekaligus uji coba atau "trial" untuk membuat "consumer event" dengan penawaran langsung selama acara. Ia menambahkan kegiatan ini juga diadakan untuk memperingati Hari Anak Dunia.

"Intinya program ini mempromosikan Indonesia dan produk Garuda Indonesia, dikaitkan dengan peringatan Hari Anak Sedunia dengan target utama adalah keluarga untuk liburan musim panas yang akan datang serta generasi muda termasuk anak-anak," tuturnya.

Diharapkan pula kegiatan tersebut dapat membuat Garuda lebih dekat dengan pelanggan muda termasuk anak-anak yang merupakan "potential future customer". Makanya, kegiatan ini diisi dengan lomba mewarnai si Pilo yang menjadi maskot Garuda dan permainan monopoli.

Selain Beijing, kegiatan travel fair juga akan diadakan di Shanghai akhir Juni dan di Guangzhou pada Juli 2012. Maskapai Garuda Indonesia kali pertama menerbangi rute ke China pada 2002 dengan penerbangan langsung pertama Jakarta-Guangzhou.

Kini untuk rute China-Indonesia menerbangi rute Jakarta-Beijing (lima kali sepekan), Jakarta-Shanghai dan Jakarta-Guangzhou setiap hari. Berdasar data Garuda Indonesia, jumlah penumpang pada 2011 pada rute penerbangan Indonesia-China mencapai 235 ribu orang atau naik 11,9 persen dari tahun 2010 yang hanya 210 ribu orang.

Sumber : Metrotvnews.com

No comments:

Post a Comment