Sunday, June 3, 2012

Ganti Rugi Tol Batang-Pemalang Diupayakan Kelar 2012

Ganti Rugi Tol Batang-Pemalang Diupayakan Kelar 2012
Batang: Tim Pembebasan Tanah Ruas Tol Batang-Pemalang, Jawa Tengah, akan mengupayakan pembayaran ganti rugi pembebasan lahan ruas jalan tol itu selesai 2012. Soal ini telah disosialisasikan kepada warga yang lahannya terkena proyek pembangunan ruas tol itu.

"Sosialisasi akan kami lakukan bertahap ke beberapa desa yang lahannya akan dilalui proyek pembangunan tol Batang-Pemalang," kata Ketua Tim Pembebasan Tanah (TPT) Ruas Tol Batang-Pemalang, Herman Utomo di Batang, Jawa Tengah, Ahad (3/6).

Menurut dia, TPT telah memastikan dana pembebasan lahan tol Batang-Pemalang telah tersedia, sehingga warga tidak perlu cemas terhadap dibatalkannya proyek tersebut. "Pemerintah telah menyediakan dana melalui Badan Layanan Umum (BLU). Kami berharap semua proses tahapan proyek pembangunan jalan ruas tol Batang-Pemalang berjalan sesuai program," ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan sosialisasi adalah tahapan awal rencana pembangunan proyek jalan tol, sehingga para pemilik tanah diminta bersabar mengikuti proses yang telah dijadwalkan. "Sosialisasi itu juga bertujuan menghindari hal yang tidak diinginkan bersama. Jangan sampai kami dan P2T berurusan dengan masyarakat yang tidak memiliki tanah tersebut," katanya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Batang, Imron Rosadi mengatakan pemkab akan bertindak bijaksana terhadap persoalan tertundanya proyek pembangunan rus tol Batang-Pemalang. "Kami meminta maaf pada warga yang sudah menunggu terlalu lama atas rencana pembayaran ganti rugi lahan. Akan tetapi, insya Allah masalah itu sudah ada kejelasan," katanya.

Sumber : Metrotvnews.com

No comments:

Post a Comment