Thursday, June 7, 2012

Ingin Jadi Bos OJK, Ini Janji Wadirut Bank Mandiri

Ingin Jadi Bos OJK, Ini Janji Wadirut Bank Mandiri
Jakarta - Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Riswinandi ikut dalam seleksi calon pimpinan atau Dewan Komisioner lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dia berjanji menjadikan OJK sebagai lembaga tangguh.

"Kami ingin membentuk OJK yang tangguh dan memiliki daya saing tinggi," ungkap Riswinandi dalam fit and proper test dengan Komisi XI DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Sebagai salah satu wakil calon pimpinan OJK dari kalangan perbankan, Riswinandi ingin OJK berdiri sebagai lembaga yang menjunjung tinggi integritas serta membentuk sistem pengaturan perbankan yang sehat.

Riswinandi menjelaskan OJK nantinya harus memiliki sistem pengawasan yang kuat, tata kelola yang baik, serta berkoordinasi dengan instansi lainnya.

"Kita melihat masa transisi OJK ini terlalu singkat, dan bagaimana implementasikan proses pengalihan ini? Enam bulan pertama akan banyak diambil keputusan yang strategis untuk menuntukan arah kebijakan yang diambil," tegasnya

Sementara enam bulan setelah terbentuk struktur organisasi, Riswinandi mengatakan, OJK harus melakukan perluasan koordinasi pengawasan dengan Bank Indonesia (BI) di masa awal pembentukannya.

"Untuk mengawal masa transisi diperlukan penyempurnaan rekuitmen, instalasi yang baik serta nilai budaya kerja yang baik," tambahnya.

Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment